Jumat, 21 Mei 2010

Pohon itu hijau... Pepohonan itu hijau... Kita terlalu sering melihat pohon hijau... Sehingga kita sering lupa bahwa ada pula pohon yang berwarna merah... Tetapi, bila semua pohon berwarna merah... Aku akan senang berkisah padamu... Tentang pohon yang hijau... Betapa Indahnya dunia... (Kenzo Takada)

Mungkin... Seperti itulah kita selama ini. Hidup itu sebenarnya sederhana. Namun, Karena kita terlalu sering melihat 'warna' itu, kita jadi lupa dan tidak sadar dengan itu. Kita terlalu sibuk mencari keindahan dalam hidup dengan berbagai cara, hingga akhirnya kita putus asa karena tidak menemukannya. Untuk mendapatkan keindahan itu sebenarnya sederhana, karena keindahan itu ada di dalam hidup itu.

Hidup itu sederhana... Keindahan dalam hidup terletak dalam kesederhanaan itu. Pepohonan yang hijau di sekeliling kita ternyata juga menyemburatkan keindahan... Kerumitan dan kesibukan kita saja yang memalingkan wajah kita dari keindahan itu. Dulu, oran berbondong-bondong mengejar kemodernan yang di simbolkan dengan kemajuan teknologi dan semua yang serba cepat. Tapi lihat sekarang... Semua berbondong-bondong mencari suasana "pedesaan" dalam hidup. Sekarang semua menawarkan kehidupan pedesaan seperti dulu. Lalu kenapa hal itu terjadi? Ya karena kita tidak menikmati "pepohonan hijau" itu sebagai suatu keindahan. Kita kurang menganggap hidup itu sebagai karunia. Padahal itu adalah prinsip utama dalam mencari kebahagiaan sejati. Menerima hidup, Mensyukuri hidup, Anggap hidup itu sebagai karunia...

Wallahualam Bisshawab...
Semoga bermanfaat... :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar dan Sarannya....